tips perawatan wajah alami

Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah, dan glowing secara alami adalah impian dari seluruh kaum hawa yang ada di dunia ini. Sebenarnya, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah, baik itu secara alami maupun yang menggunakan treatment secara khusus. Nah, berikut dibawah ini adalah tips kecantikan wajah alami sekaligus tips perawatan wajah alami

Yang dapat kalian lakukan.

Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran

konsumsi makanan sehat

Merawat kulit tidak hanya cukup dilakukan dari luar saja. Akan tetapi kalian juga perlu melakukan perawatan dari dalam juga. Salah satu nya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat misalnya buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayuran memiliki banyak vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kalian. Oleh karena itu mulai sekarang perbanyaklah mengkonsumsi makanan sehat dan kurangi makan-makanan olahan seperti makanan cepat saji dan junk food.

Perbanyak Minum Air Putih

banyak minum air putih

Anjuran untuk minum air putih ini mungkin sudah sering kalian dengar, namun benar adanya jika air putih baik untuk menjaga kesehatan kulit secara alami. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup maka kelembaban kulitmu akan terjaga sehingga kulitmu akan terlihat segar dan sehat. Maka setidaknya kamu perlu minum sekitar 8 gelas air setiap harinya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”rand”]

Membersihkan Kulit Wajah dengan Benar

Tips perawatan wajah alami selanjutnya dapat kamu lakukan dengan membersihkan wajah kalian dengan benar. Kalian harus membersihkan wajah kalian paling tidak dua kali sehari. Sehingga kulit kalian akan tetap bersih, dan terbebas dari bakteri. Untuk membersihkan wajah kalian perlu menggunakan air bersih yang mengalir serta pembersih wajah yang sesuai untuk jenis kulit kalian. Ketika membersihkan wajah jangan lupa sambil melakukan pijatan ringan pada wajah sehingga sel-sel kulit mati bisa ikut terangkat.

Gunakan Pelembab dan Tabir Surya

perlindungan kulit wanita

Setelah rutin membersihkan wajah, kalian juga harus tetap menggunakan pelembab dan tabir surya ketika akan melakukan aktivitas diluar ruangan. Dengan demikian, maka kulit kalian akan terhindar dari paparan sinar matahari berlebih dan juga terlindungi dari efek buruk sinar UV. Selain itu, dengan rajin menggunakan tabir surya dan pelembab juga bisa menjaga kulit wajah kalian tetap ternutrisi dengan baik. Jadi, jangan lupakan tabir surya dan pelembab kalian ya!

Gunakan Masker Alami

perawatan wanita modern

Tips perawatan wajah alami yang dapat kalian lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan masker alami. Masker dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan berbagai macam kotoran yang ada di wajah kalian. Ada banyak bahan alami yang dapat kalian gunakan sebagai masker yang dapat menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah kalian. Beberapa contoh bahan alami yang dapat kalian gunakan adalah mentimun, madu, tomat, lemon, jeruk nipis, bengkoang, lidah buaya, putih telur, dan lain-lain. Pilihlah bahan alami yang cocok untuk kondisi kulit kalian, sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal.