Kewanitaan

5 Cara Mudah Untuk Mengecilkan Bokong yang Lebih Efektif

cara mengecilkan bokong

Kita ketahui bersama kalau banyak wanita yang ingin memiliki bentuk bokong yang lebih besar. Namun ada juga sebagian wanita yang tidak percaya diri ketika memiliki bentuk bokong yang terlalu besar. Sehingga para wanita ini pun berusaha mencari solusi yang tepat untuk mengecilkan bokong mereka agar lebih ideal. Memang saat ini banyak cara instan yang bisa anda lakukan, namun perlu anda ketahui bahwa cara instan ini tidak bisa bertahan lama. Butuh cara mengecilkan bokong yang tepat agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara yang bisa membantu anda untuk mengecilkan bokong. Memang hasilnya tidak instan namun perlahan anda bisa melakukan kebiasaan ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda perlu memperhatikan cara melakukan olahraga dan pola makan yang benar. Penasaran ya? Yuk, simak penjelasan berikut ini sampai selesai.

  1. Mengatur pola makan yang tepat

Langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk mengecilkan bokong adalah mengatur pola makan dengan baik. Jadi sebelum anda melakukan berbagai latihan fisik maka silahkan kontrol semua menu makanan yang anda konsumsi. Cara ini menjadi langkah pertama agar bisa mengecilkan bokong. Silahkan mulai dengan mengurangi makan-makanan yang mengandung kalori tinggi. Apabila anda terlalu sering mengkonsumsi kalori maka akan ada penumpukan lemak pada bokong.

pola makan yang tepat

  1. Melakukan cardio

Seperti yang sudah dijelaskan diatas kalau salah satu hal yang menyebabkan bokong anda bertambah besar adalah adanya penumpukan lemak. Nah, untuk mengurangi penumpukan lemak ini anda bisa membakarnya dengan melakukan gerakan cardio. Gerakan cardio memang menjadi salah satu gerakan yang efektif untuk membakar lemak yang berlebih. Terdapat beberapa gerakan cardio yang bisa anda lakukan seperti bersepeda, berlari, dan berenang.

cardio

  1. Mengikuti latihan circuit training

Cara mengecilkan bokong selanjutnya adalah dengan melakukan latihan circuit training. Apabila anda masih pemula dan tidak terlalu kuat untuk menjalankan gerakan-gerakan olahraga yang terlalu berat. Anda bisa memilih melakukan latihan circuit training. Cara melakukan latihan circuit training ini adalah dnegan menggabungkan latihan fisik dengan beberapa variasi. Sehingga membuat anda tidak merasa bosan untuk melakukan latihan aerobic dan latihan kekuatan.

circuit training

  1. Melakukan gerakan glutes

Apabila anda ingin mendapatkan bentuk bokong yang sesuai dengan keinginan anda, maka lakukan latihan glutes. Gerakan ini merupakan salah satu bentuk latihan beban yang paling efektif dalam proses mengecilkan bokong. Latihan glutes ini terpusat untuk melatih otot bokong seperti latihan lunges dan dead lift. Cara kerja gerakan glutes adalah saat otot bokong membutuhkan ruang fisik maka akan mengubah lemak menjadi otot. Hal inilah yang akhirnya membuat lemak pada bokong berkurang dan berubah lebih kecil.

senam kegel untuk wanita

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik dan karbohidrat

Selama ini banyak yang mengira kalau semua makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat ini bisa membuat anda tampak lebih gemuk. Perlu anda ketahui bersama bahwa makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak ini bisa membantu anda untuk membentuk otot bokong yang lebih indah. Sehingga anda tidak perlu takut lagi untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Pastikan anda mengatur pola makan dengan baik agar tidak berlebihan.

cara memutihkan bokong

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mengecilkan bokong yang paling efektif dan patut bunda coba di rumah. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda dalam mewujudkan bentuk bokong yang lebih ideal dan indah.

Related posts

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kewanitaan

Riska Novayanti

5 Olahraga yang Bisa Membantu Anda Untuk Mengecilkan Paha

Riska Novayanti

5 Cara Memutihkan Bokong yang Hitam dan Berjerawat Secara Alami

Riska Novayanti

Berikan komentar