perawatan kulit wajah bahan alami

Perawatan kulit dan wajah tidak mesti dilakukan di salon kecantikan maupun layanan serupa. Pasalnya menjaga kulit dan wajah tetap sehat juga bisa dilakukan di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang fantastis. Ada beberapa metode perawatan kulit wajah yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan terjangkau, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Lantas, bagaimana cara merawat kulit dan wajah dengan bahan alami? Mari simak ulasan selengkapnya!

Menggunakan Mentimun

mentimun

Apakah Anda memiliki kulit berjerawat dan bingung cara merawatnya? Maka kini Anda bisa memanfaatkan mentimun sebagai masker kulit dan wajah. Cara menggunakan mentimun sebagai masker kulit cukulah mudah, yaitu dengan menghaluskan mentimun untuk diambil sarinya, lalu  tambahkan gula satu sendok makan. Selanjutnya aduk sampai merata, sehingga bisa langsung Anda oleskan pada kulit wajah selama 10 menit sebelum di bersihkan dengan air dingin.

Menggunakan Oatmeal

oatmeal

Oatmeal tidak hanya dikonsumsi sebagai makanan diet sehat, namun juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker perawatan kulit dan wajah, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak sangatlah cocok menggunakan oatmeal, sebab oatmeal mampu menyerap kandungan minyak berlebihan yang ada pada kulit wajah.  Untuk penggunaan oatmeat sebagai masker kulit dan wajah bisa Anda racik sendiri di rumah yaitu mencampur oatmeat ½ cangkir dengan air panas, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya tambahkan madu satu sendok makan lalu aduk kembali hingga rata, sehingga bisa dioleskan pada kulit wajah. Apabila Anda ingin memperoleh hasil yang sempurna, sebaiknya Anda juga melakukan pijatan lembut pada kulit wajah selama 3 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”5″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”rand”]

Menggunakan Alpukat

alpukat

Apabila Anda memiliki jenis kulit kering maka menggunakan alpukat sebagai masker kulit dan wajah bisa Anda jadikan solusi terbaik. Cara merawat kulit dan wajah ini juga terbilang mudah. Pasalnya Anda hanya perlu menyiapkan buah alpukat yang hampir matang seckupnya dan campurkan dengan minyak zaitun satu sendok teh, lalu aduk hingga merata.

Untuk perawatan wajah dan tubuh yang maksimal. Anda bisa menggunakan masker kulit dan wajah ini selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Perlu diingat jika Anda memiliki masalah kulit kering yang sangat parah, maka sebaiknya Anda mencampurkan masker alpukat dengan madu satu sendok makan agar kulit terlihat lebih lembab.

Menggunakan Putih Telur Dan Lemon

putih telur dan lemon

Penggunaan masker dari putih telur dan lemon terbilang sangat tepat. Dikarenakan masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Untuk peracikan masker ini juga mudah, yaitu mencampurkan ½ air perasan lemon dengan 1 butir putih telur. Selanjutnya aduk hingga merata dan bisa dioleskan di kulit wajah. Apabila Anda ingin melakukan perawatan wajah dan kulit secara maksimal. Sebaiknya menggunakan masker ini menjelang tidur dan bisa keesokan paginya dengan air hangat.