Artikel Kecantikan Dan Kesehatan

Artikel kecantikan dan kesehatan berikut ini akan membahas tentang aloe vera yang sangat kaya manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Penasaran? Berikut pembahasannya untuk anda.

Cantik Dengan Aloe Vera

Di Indonesia sendiri tanaman yang satu ini memang memiliki nama yang terbilang menyeramkan ya! Bagaimana tidak, aloe vera di Indonesia dikenal dengan lidah buaya, terlebih lagi tanaman ini mempunyai sedikit duri di sisi daunnya, sehingga membuatnya terlihat menyeramkan. Namun anda tidak perlu khawatir karena tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit lho! Wow, keren banget ya! lidah buaya memang terkenal dapat membuat rambut anda menjadi lembut, dengan begitu rambut akan menjadi lebih indah.

Tentunya manfaat yang satu ini sudah anda dengar sejak kecil ya! Itulah sebabnya banyak produk shampo yang memanfaatkan ekstrak lidah buaya di dalamnya. Jika anda mempunyai tanaman ini di pekarangan rumah, maka anda bisa memanfaatkannya dengan mengupas kulitnya, lalu gosokkan bagian dagingnya ke rambut dan kulit kepala supaya rambut bisa menjadi indah dan subur. Kandungan lignin yang ada di daun lidah buaya ternyata bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit, dengan begitu kulit tetap terjaga keelastisitasnya. Namun bagaimanakah manfaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh? Berikut artikel kecantikan dan kesehatannya untuk anda.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Manfaat Lidah Buaya lainnya” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”11″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”rand”]

Sehat Dengan Lidah Buaya

Pernah gak sih anda mengkonsumsi lidah buaya? Bagaimana rasanya ya? Memang lidah buaya saat ini sudah banyak dijadikan sebagai minuman yang menyegarkan dikarenakan lidah buaya juga bermanfaat sebagai pengobatan. Dagingnya dapat mengatasi panas dalam lho! Dan manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari lidah buaya ini adalah bisa menurunkan kolesterol. Anda bisa kok meminumnya dengan cara direbus atau dijus. Supaya tips cantik dan sehat dari lidah buaya ini efektif untuk kesehatan tubuh, ada baiknya setelah daging lidah buaya dikupas, maka anda bisa mengolahnya segera. Karena jika dibiarkan begitu saja di udara terbuka. Dapat membuatnya teroksidasi, dengan begitu khasiatnya untuk kesehatan bisa berkurang.

masker lidah buaya

Nah, bagaimana? Jika anda ingin sehat secara alami maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan tanaman yang satu ini ya! Tidak ada salahnya menjadikan tanaman lidah buaya sebagai koleksi apotek hidup di pekarangan rumah. Tanaman ini sangat mudah tumbuh, bahkan anda pun tidak membutuhkan perawatan yang susah. Selain itu, tanaman ini pun bisa menutup pori-pori daunnya secara rapat, dengan begitu bisa hidup lama tanpa harus disiram setiap hari.

Wah, banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan tanaman lidah buaya ini ya! Semoga artikel kecantikan dan kesehatan yang telah dipaparkan di atas dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai tanaman lidah buaya.