manfaat minyak zaitun untuk kulit

Kamu mau kulit kamu selalu sehat dan terlihat lebih halus? Gampang, cukup baca artikel ini dan ketahui manfaat minyak zaitun untuk kulit kamu.

Tidak susah kan? Kamu tentu tahu minyak zaitun, bukan? Bukan cuma bisa dipakai buat masak lho, tapi juga bermanfaat buat kulit kamu.

Berfungsi Sebagai Anti-Aging

Kamu mau menunda tanda-tanda penuaan di kulit kamu? Seperti keriput, flek hitam, atau bahkan kerutan? Cukup teteskan 2-3 minyak zaitun ke wajah lalu pijat dengan lembut dan perlahan dengan rutin selama 2-3 kali dalam seminggu.

Kandungan vitamin E dan antioksidan dari minyak zaitun bakal melindungi kulit kamu serta mencegah munculnya semua tanda penuaan di atas.

Tentu saja kamu mau awet muda dan kulit selalu sehat tanpa kerutan, bukan?

manfaat minyak zaitun untuk kulit

Eksfoliasi Kulit

Kamu mau kulit kamu tereksfoliasi bukan? Biar kulit-kulit mati mengelupas dan sel-sel kulit baru segera terbentuk di kulit kamu.

Nah, ada cara mudahnya lho, kamu cukup campurkan 3 sendok makan minyak zaitun, 2 sendok makan kopi bubuk, 2 sendok makan gula merah organik, serta 1 sendok teh madu.

Oleskan campuran di atas ke seluruh tubuh sambil dipijat perlahan. Dijamin setelah selesai dan rutin dilakukan, kulit kamu bakal terasa lebih lembut dan kenyal.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Manfaat Minyak Zaitun lainnya” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”9″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”rand”]

Menyehatkan Kulit

Kamu mau kulit kamu menjadi lebih sehat? Terlihat lebih cerah, jauh dari radang seperti jerawat atau iritasi lainnya?

Kamu bisa pakai minyak zaitun lho buat semua itu, soalnya itu termasuk salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit, terutama karena kandungan vitamin E di dalamnya. Bahkan kamu juga bisa melindungi kulit dari psoriasis atau kanker kulit berkat kandungan antioksidannya.

Penasaran? Kamu bisa campurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan ¼ gelas madu dan ⅓ cangkir yoghurt.

Lalu tinggal oleskan campuran itu ke wajah selama 20 menit dan bilas memakai air hangat. Kalau kamu rutin lakukan seminggu sekali, kulit kamu bakal lebih sehat dan terlindung dari iritasi maupun penyakit.

Manfaat minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Haluskan Kulit Kering

Salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami banyak orang adalah kulit yang kering dan pecah-pecah.

Tidak nyaman, bukan? Selain mengurangi kepercayaan diri kamu, juga tidak baik buat kesehatan kulit kamu.

Jadi segera atasi dengan mengoleskan satu sendok teh minyak zaitun ke bagian tubuh yang kering, tutupi dengan plastic wrap semalaman atau beberapa jam.

Dengan begitu minyak akan didorong masuk ke kulit, sehingga kandungan polifenol dan antioksidannya memulihkan serta memperbaiki sel kulit. Proses di atas dinamakan terapi oklusi.

Setelah itu, kamu bisa lepaskan plastic wrap dan keringkan pakai handuk buat hilangkan minyak yang ada.

Hilangkan Iritasi Kulit

Kulit kamu sering gatal? Kering? Iritasi? Kamu bisa mengatasi semua itu dengan minyak zaitun.

Kulit yang teriritasi dan meradang itu bakal ditenangkan dengan kandungan oleocanthal dalam minyak zaitun.

Caranya mudah kok, cukup campurkan minyak zaitun dengan air hangat lalu oleskan ke kulit yang mengalami iritasi atau alergi. Tunggu beberapa saat dan bilas.

Manfaat minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Sebagai Pembersih Makeup

Kamu mencari pembersih makeup alami tanpa bahan kimia? Kamu bisa pilih buat pakai minyak zaitun lho.

Bukan hanya bermanfaat menghapus makeup tapi sekaligus melembutkan kulit juga. Kamu tipe kulit berminyak? Kering? Sensitif? Tidak masalah, minyak zaitun cocok buat dipakai jenis kulit apapun kok.

Caranya? Cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada wajah, lalu usap pakai kapas. Tapi setelah itu mesti pakai cleanser juga ya buat bersihkan sisa makeup.

Nah, itulah sebagian manfaat minyak zaitun untuk kulit yang penting buat kamu ketahui. Jadi jangan lupa rutin pakai minyak zaitun yang biar kulit kamu tetap sehat dan terlindungi.