Perawatan & Kecantikan

Jenis, Manfaat dan Resiko Laser Wajah Untuk Kulit

Facial Laser For Skin-IGcdm.gr
Facial Laser For Skin-IGcdm.gr

NOVAYANTI.COM – Jenis, Manfaat dan Resiko Laser Wajah Untuk Kulit zaman sekarang ini untuk perawatan kulit ternyata terbilang sangat banyak baik menggunakan perawatan kulit tradisional sampai modern. Salah satu perawatan kulit wajah dengan teknik modern yaitu salah satunya adalah penggunaan laser wajah di mana teknik perawatan kecantikan tersebut mempunyai manfaat jenis dan resiko yang pastinya harus anda ketahui, sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk melakukan perawatan menggunakan laser wajah.

Laser wajah adalah jenis perawatan kulit yang sekarang ini mulai popular dan para penggunanya dikabarkan semakin meningkat. Walaupun untuk melakukan laser wajah harus mengeluarkan uang yang terbilang banyak akan tetapi hal tersebut akan seimbang dengan manfaat laser wajah yang bisa didapatkan oleh anda semua dan pastinya, terkadang laser wajah pun mempunyai resiko ketika gagal dilakukan sehingga Anda pun harus kembali memikirkan Apakah harus melakukan laser wajah atau tidak.

Sangat direkomendasikan Ketika anda ingin melakukan laser wajah untuk memilih tempat dan orang yang benar-benar ahli untuk bukan masker wajah, karena hal ini sangat penting supaya tidak ada efek samping pada wajah yang ada idamkan dan terhindar dari sesuatu hal yang tidak diharapkan.

Jenis laser wajah

Di bawah ini adalah beberapa jenis laser wajah yang mungkin belum kalian ketahui diantaranya adalah:

Laser ablatif

Jenis laser pertama disebut dengan laser ablatif atau yang biasa dikenal juga dengan wounding laser, dimana laser wajah ini akan menimbulkan perlukaan baru Untuk memicu pembentukan kolagen dan dalam metode tersebut laser akan menyingkirkan lapisan terluar kulit atau yang dikenal sebagai epidermis dan selanjutnya menghangatkan lapisan di area bawah yaitu dermis dan nantinya akan melakukan stimulasi pertumbuhan serat kolagen di area kulit dan nantinya ketika epidermis kembali terbentuk, area kulit akan terlihat halus dan lebih kencang.

Non-ablatif

Selanjutnya jenis laser kedua disebut dengan laser non-ablatif dimana jenis ini merupakan prosedur yang sama yaitu memicu pertumbuhan kolagen di area kulit akan tetapi tidak menimbulkan perlukaan terlebih dahulu dikarenakan prosedur ini dilakukan non-ablatif. Selanjutnya dengan menggunakan metode laser tersebut nantinya akan membentuk sebuah kolagen yang secara perlahan akan memperbaiki tekstur dan meratakan warna kulit dimana asal ini termasuk jenis lebih ringan jika dibandingkan laser ablatif walaupun pastinya ada prosedur yang membutuhkan waktu lebih lama.

Jenis Laser ablatif dan non-ablatif

Selanjutnya untuk kedua jenis diatas terbagi lagi menjadi beberapa bagian secara spesifik diantaranya adalah:

Laser CO2

Untuk kelas A CO2 termasuk kedalam jenis laser ablatif yang biasanya dipakai untuk atasi kutil keriput sampai bekas jerawat

Laser erbium

Untuk laser medium termasuk jenis ablative dan juga Non ablative dimana jenis ini bekerja dengan cara memicu terjadinya perubahan untuk pembentukan kolagen sehingga cocok dilakukan untuk mengatasi garis halus di area wajah mengatasi keriput dan age spots.

Laser pulsed-dye

Selanjutnya untuk jenis ini termasuk laser non-ablatif yang mempunyai kerja menghangatkan kulit dan menyerap pigmen penyebab kemerahan pecahnya pembuluh kapiler dan rosacea.

Laser fractional

Selanjutnya laser fraksional dibagi menjadi beberapa jenis pasar dan biasanya dipakai untuk mengatasi masalah kulit tanda penuaan.

Laser IPL

Untuk jenis ini biasa disebut dengan intense pulse light dimana untuk secara teknis sangat berbeda dengan laser lain akan tetapi biasanya digunakan untuk mengobati kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari berlebih sampai mengobati jerawat.

Resiko laser wajah untuk kulit

Di bawah ini adalah beberapa Resiko yang bisa dialami Ketika anda menggunakan laser wajah untuk masalah kecantikan di area wajah diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk area kulit yang menggunakan laser wajah maka bisa mengalami kemerahan bengkak dan gatal di area kulit
  2. Bisa menimbulkan jerawat apabila prosedur tidak tepat dilakukan
  3. Bisa menimbulkan infeksi akibat penggunaan laser tersebut
  4. Menjadikan warna kulit berubah
  5. Terdapat bekas luka
  6. Kelopak mata tepat di bagian bawah akan terlihat terlipat keluar dan hal ini adalah resiko yang bisa dialami bagi Anda yang menggunakan laser wajah.

Itulah penjelasan kami tentang Jenis, Manfaat dan Resiko Laser Wajah Untuk Kulit yang bisa kami bahas pada artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk anda semua.

Related posts

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Secara Alami!

Riska Novayanti

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Kamu Cantik Sempurna

Riska Novayanti

Cara Menghilangkan Jerawat dan Kenali Penyebabnya Di Berbagai Area Tubuh Kamu!

Riska Novayanti

Berikan komentar