olahraga-mengecilkan-paha

Ketika memiliki bentuk tubuh yan ideal dan indah pastinya ini menjadi impian banyak wanita. Namun, memiliki gaya hidup yang kurang sehat dan pola makan yang tidak teratur bisa membuat tubuh anda tidak beraturan. Ketika anda sembarangan dalam mengkonsumsi makanan maka bisa menyebabkan banyak lemak yang bersarang di tubuh anda. Salah satu bagian tubuh wanita yang sering banyak lemaknya adalah pada bagian pahanya.

Tentunya memiliki paha yang terlalu besar maka membuat anda menjadi kurang percaya diri. Tentunya anda saat ini mulai gelisah dan mencari informasi mengenai olahraga mengecilkan paha yang efektif dan aman. Namun, anda tidak perlu khawatir karena saat ini akan dijelaskan mengenai beberapa aktivitas olahraga yang bisa membantu anda untuk mengecilkan paha. Penasaran ? berikut ini penjelasannya :

  1. Latihan squat

Latihan pertama yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha adalah dengan latihan squat. Selain untuk mengecilkan paha, latihan squat juga bisa membantu anda untuk mengecilkan betis. Cara melakukan gerakat squat juga cukup mudah yaitu dengan berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu. Kemudian kedua tangan mengarah lurus ke depan. Silahkan lakukan gerakan ini dengan menurunkan pantat sampai mendekati lantai. Silahkan tahan posisi ini sampai beberapa detik. Kemudian silahkan kembali ke posisi semua. Untuk mendapatkan hasil yang baik maka silahkan lakukan gerakan ini 10 kali dalam 3 set.

latihan-squat

  1. Melakukan gerakan Fire Hydrant

Olahraga mengecilkan paha selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan Fire Hydrant. Cara melakukannya cukup mudah yaitu dengan mengambil posisi sedang merangkak. Pastikan juga posisi tangan dang lutut anda terbuka selebar bahu. Silahkan pertahankan posisi panggul dengan meluruskan satu kaki yang mengarah ke belakang. Silahkan tahan posisi ini sampai beberapa detik dan silahkan untuk kembali pada posisi merangkak. Silahkan lakukan gerakan ini 15 kali dalam 1 set.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca juga” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”11″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”rand”]

  1. Melakukan gerakan lunges

Selain melakukan gerakan Fire Hydrant anda bisa mencoba untuk melakukan gerakan lunges. Gerakan ini sangat ampuh dan efektif dalam membantu anda untuk mengecilkan paha. Caranya cukup mudah yaitu dengan berdiri dengan posisi tegak dan silahkan melangkahkan satu kaki ke depan. Silahkan tekuk lutut dengan serendah-rendahnya sampai  lutut satunya hampir menyentuh lantai. Silahkan kembali pada posisi semula dan lakukan gerakan ini 10 kali pengulangan.

gerakan-lunges

  1. Melakukan gerakan leg lift

Apabila anda ingin mengencangkan otot paha maka anda bisa melakukan gerakan leg lift. Caranya cukup mudah yaitu dengan berbaring di atas matras. Kemudian anda bisa rapatkan kedua kaki dan mengangkatnya ke atas dengan ketinggian 45 derajat. Silahkan tahan gerakan ini sekitar 15 detik dan kembali ke posisi semula. Silahkan lakukan pengulangan 10 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

gerakan-leg-lift

  1. Naik turun tangga

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk angkat paha adalah dengan naik turun tangga. Tanpa menggunakan alat gym anda bisa melakukan naik turun tangga agar bisa mengecilkan paha yang membesar. Caranya cukup mudah yaitu dengan melewati 2 anak tangga  sampai ke atas. Kemudian lakukan gerakan ini untuk kembali turun ke bawah. Silahkan lakukan gerakan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. selain itu silahkan jaga pola makan anda agar tidak sembarangan.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa gerakan olahraga mengecilkan paha yang paling efektif da mudah dilakukan. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa membantu anda untuk mendapatkan bentuk paha yang lebih ideal dan tidak kelebihan lemak. Tentunya ini akan menambah rasa percaya diri anda.