Perawatan & Kecantikan

Hindari cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan Dermaroller

cara-menghilangkan-bopeng-bekas-jerawat

Banyak sekali jenis bekas jerawat yang selalu membekas di wajah yang mengganggu penampilan kamu, seperti misalnya flek hitam di wajah, komedo berlebih dan yang paling parah menyebabkan wajah menjadi bopeng.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat juga terbilang tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk mengembalikan kulit wajah mulus kembali. Hal ini lah yang membuat banyak orang memilih menempuh cara singkat dengan operasi plastik atau cara ekstrim lainnya.

Bopeng sendiri disebabkan oleh kita sendiri yang sering memencet jerawat, sehingga ketika nanah atau kotoran pada jerawat tersebut keluar secara paksa, akan membuka pori-pori pada wajah secara paksa, sehingga melukai wajah dan menyebabkan bopeng.

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Bopeng sendiri memiliki banyak jenis, seperti Athropic scar ice pick, Athropic scar rolling, Athropic scar boxcar, hypertropic scar. Dari jenis bopeng tersebut cara menghilangkannya pun berbeda-beda tergantung jenis bopeng yang ada pada wajah kamu.

Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang banyak digunakan saat ini ialah Derma Roller.

Apa itu Derma Roller ?

Derma Roller adalah alat yang berbentuk roller dan memiliki jarum-jarum kecil yang terdapat pada setiap permukaannya. Penggunaan Derma Roller sendiri bertujuan untuk melukai kulit wajah, sehingga luka tersebut akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen dan membuat lapisan kulit baru

Dengan adanya lapisan kulit baru pada bagian bopeng, tentunya akan mampu menutup bopeng atau mengecilkan pori-pori yang sudah terbuka lebar akibat bopeng tersebut.

Mengapa cara menghilangkan Bopeng dengan Derma Roller harus dihindari ?

Menghilangkan bopeng dengan Derma Roller saat ini memang banyak digunakan dan sebenarnya tidak ada yang salah dengan alat ini. Hanya saja karena Derma Roller ini di jual secara bebas, sehingga banyak orang yang bisa menggunakannya secara mandiri di rumah.

Hal inilah yang harus dihindari, mengapa demikian? Sebab, menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggunakan Derma Roller ini tidak semudah yang bayangkan, dan juga memiliki efek samping yang cukup mengerikan

Tujuan penggunaan derma roller ialah untuk melukai wajah, yang artinya bisa menyebabkan efekĀ  samping yang tidak diinginkan seperti misalnya iritasi, bahkan juga infeksi pada wajah.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu melakukan perawatan derma roller ini di klinik kecantikan atau dengan dokter kulit, dengan begitu masalahmu bisa diatasi, dan bahkan jika menyebabkan efek samping sekalipun, setidaknya ditangani oleh sumber yang tepat.

menghilangkan-jerawat-dengan-laser

Menghilangkan bopeng bekas jerawat juga bisa dengan melakukan treatment Laser fractional. Treatment ini juga tidak kalah popular dibandingkan derma roller. Jenis laser ini merupakan jenis laser noninvasive.

Tujuan penggunaan terapi laser ini juga sama seperti derma roller yakni untuk menimbulkan luka pada wajah sehingga akan menyamarkan bopeng pada wajah seiring penyembuhan luka tersebut.

Namun, menghilangkan bopeng dengan treatment tersebut akan cukup menguras isi dompetmu, terlebih treatment di atas tidak bisa menyembuhkan bopeng bekas jerawat secara cepat, yang mana artinya kamu harus mengulang treatment tersebut berkali-kali.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena masih banyak cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa kamu lakukan dan tanpa harus menguras isi dompetmu, seperti misalnya dengan menggunakan bahan yang alami.

Selain tidak terlalu beresiko dan tidak memiliki efek samping, menggunakan bahan alami seperti lemon, madu, putih telur, lidah buaya, alpukat dan sebagainya juga bagus untuk kesehatan kulit kamu.

Related posts

Cara Merawat Kecantikan Wajah

Riska Novayanti

Tips Memilih Toner Bagi Pemilik Wajah Berjerawat

Riska Novayanti

Manfaat Lidah Buaya Untuk Bibir Bagi Kamu Yang Punya Bibir Kering Dan Kusam!

Riska Novayanti

Berikan komentar