Kesehatan

Terbukti Ampuh, Lakukan cara mengolah daun kelor berikut ini untuk mengatasi Penyakit Diabetes!

cara mengolah daun kelor untuk diabetes

Penyakit diabetes memang tidak sebegitu mematikan dibandingkan dengan penyakit serangan jantung atau stroke. Akan tetapi penyakit ini sangat mengerikan, pasalnya banyak dari penderita diabetes yang harus kehilangan anggota tubuhnya akibat diamputasi karena terserang oleh penyakit gula darah tersebut.

Pada umumnya, banyak yang mengatakan bahwa salah satu penyebab diabetes ialah karena keseringan mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan, namun faktanya banyak sekali penyebab penyakit gula darah ini. Salah satunya ialah karena terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat.

Menggunakan cara mengolah daun kelor untuk diabetes bisa dikatakan lebih baik daripada harus mengkonsumsi obat-obatan yang tak jarang memiliki efek samping yang bahkan bisa memicu terjadinya penyakit baru pada tubuh kamu.

cara mengolah daun kelor untuk asam urat

Bagaimana cara mengolah daun kelor yang ampuh untuk mengatasi penyakit diabetes ?

cara mengolah daun kelor berikut ini bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah secara mandiri tentunya

  1. Siapkan segenggam daun kelor yang sudah dicuci bersih atau sekitar 10 sampai 15 gram daun kelor. (usahakan untuk tidak meremas daun kelor saat mencucinya, agar daun kelor tetap segar)
  2. Rebus daun kelor dengan 3 gelas air
  3. Tunggu hingga air rebusan tersebut mendidih dan menyusut menjadi segelas air
  4. Kemudian, tambahkan lagi 3 gelas air ke dalam air rebusan yang sedang mendidih tersebut
  5. Lalu, tunggu hingga air rebusan mendidih dan kembali menyusut menjadi segelas air lagi.
  6. Tuangkan ke dalam gelas, tunggu hingga menjadi hangat dan ramuan daun kelor siap untuk dikonsumsi

Usahakan selalu  melakukan cara mengolah daun kelor untuk diabetes di atas dan mengkonsumsi ramuan tersebut, setidaknya 3 kali sehari. Selain rutin mengkonsumsi ramuan herbal tersebut, sebaiknya untuk rutin melakukan check kadar gula darah setidaknya dua kali dalam sebulan.

Selain rutin memeriksakan kadar gula, sebaiknya para penderita diabetes wajib untuk menjaga makanan. Banyak kesalahan fatal yang sering dilakukan, khususnya oleh orang Indonesia sendiri, yang mungkin kamu juga menjadi salah satu pelakunya.

Yakni, Mengkonsumsi Mie Instant dengan nasi. Sebagai orang Indonesia dengan nasi sebagai makanan pokok, tentunya belum lengkap jika makan tanpa nasi. Maka dari itu tidak heran kalau banyak orang mengkonsumsi mie instant dengan nasi.

Perlu kamu ketahui, bahwa mie instant dan nasi memiliki kandungan karbohidrat yang sama-sama tinggi, maka dari itu ketika kandungan karbohidrat yang tinggi tersebut terus menumpuk akan memicu terjadinya kenaikan pada gula hingga menyebabkan diabetes.

Lalu, mengapa Daun kelor sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit diabetes?

Daun yang banyak memiliki manfaat ini memiliki kandungan yang tidak sedikit, sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit diabetes. Adapun kandungan yang dimiliki daun kelor yang baik untuk mengatasi diabetes yakni ;

Asam Oleat, Kandungan asam oleat sangat bagus dan bermanfaat bagi para penderita diabetes, sebab kandungan asam ini bisa menjadi nutrisi yang sangat penting untuk mengurangi kadar gula darah, terlebih jika dikonsumsi secara rutin dan teratur.

Asam oleat sendiri tidak memerlukan proses pencernaan agar terserap oleh tubuh, maka dari itu tubuh bisa menyerap dan menggunakannya lebih cepat dibandingkan dengan kandungan lainnya.

Selain mengandung Asam oleat yang baik untuk penderita diabetes, daun kelor juga memiliki banyak kandungan vitamin A, Vitamin C, Betakaroten, Kalsium, Antioksidan, asam Askorbat, Vitamin E, dan masih banyak lagi kandungan yang lainnya.

Oleh sebab itu cara mengolah daun kelor untuk diabetes harus ditangani dengan tepat dan benar, agar kandungan tersebut tetap terjaga dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Related posts

Panduan dan Lebih Mengenal PSBB Transisi di Jakarta

Riska Novayanti

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Payudara yang Mesti Diketahui Para Wanita!

Riska Novayanti

13 Penyebab Dada Terasa Nyeri Yang Jarang Diketahui

Riska Novayanti

Berikan komentar