manfaat daun kelor untuk rahim

Seperti yang sudah pasti kamu ketahui, daun kelor sangat berkhasiat buat kesehatan. Namun yang belum banyak dibahas adalah manfaat daun kelor untuk rahim. Kamu sudah pernah dengar manfaat yang satu ini?

Bantu Cegah Bayi Mengalami Cacat Saat Dalam Kandungan

Kandungan polifenol, asam askorbat, serta flavonoid dalam daun kelor bisa mencegah terjadinya kerusakan di DNA. Selain itu juga mencegah degradasi DNA di janin kamu lho.

Bantu Tingkatkan Energi Tubuh

Kalau kamu sedang hamil, pasti sering merasa lelah bukan? Nah, biar energi dan daya tahan tubuh kamu bisa lebih baik, kamu bisa rutin konsumsi daun kelor.

Karena daun kelor mengandung antioksidan yang bisa menjaga tubuh biar selalu sehat.

Bantu Kurangi Risiko Diabetes Gestasional

Saat hamil, kamu bisa saja mengalami diabetes gestasional yang bisa membuat kadar gula dalam darah kamu cenderung tinggi.

Kamu tentu tidak mau itu terjadi kan? Soalnya selain mengganggu kesehatan kamu, kesehatan janin dalam kandungan kamu pun bisa terganggu.

cara mengolah daun kelor untuk diabetes

Bantu Jaga Kesehatan Otak Selama Masa Kehamilan

Kesehatan otak sangatlah penting selama masa kehamilan, kamu tentu tidak mau fungsi saraf otak menurun kan?

Kamu bisa membantu mencegahnya dengan konsumsi daun kelor. Soalnya daun kelor mengandung vitamin E dan C.

Bantu Mengatasi Mood Swing Selama Masa Kehamilan

Kamu pasti sering kan mengalami mood swing atau perubahan suasana hati saat hamil? Jangan kuatir, itu biasa terjadi kok.

Buat mengatasinya, kamu bisa konsumsi daun kelor secara rutin.

Bantu Tidur Lebih Lelap

Saat kamu hamil pernah insomnia? Tidak apa-apa, wajar kok. Soalnya kondisi tubuh kamu berubah hingga bikin kamu merasa tidak nyaman.

Kamu bisa konsumsi daun kelor biar lebih tenang dan tidur kamu juga jadi lebih lelap dan pulas. Karena kandungan asam aminonya bantu menjaga syaraf lebih nyaman.

Bantu Kurangi Peradangan

Kalau kamu mengalami peradangan saat hamil sangat berbahaya lho. Soalnya bisa merusak organ dan juga janin kamu, misalnya janin kamu bisa mengalami kelainan jantung.

Jadi mesti segera diatasi bukan? Jangan dibiarkan berlarut-larut.

Segera konsumsi daun kelor, buat mengatasi peradangannya serta mengurangi munculnya inflamasi lain.

Bantu Cegah Kanker Ovarium

Kalau kamu mengalami gejala seperti sembelit, nyeri di panggul, buang air kecil tidak teratur, berat badan turun, serta perut terasa kembung, ada baiknya periksa ke dokter. Soalnya itu semua gejala kanker ovarium.

Nah, kalau belum mengalami gejala tersebut, ada baiknya kamu konsumsi daun kelor. Soalnya kandungan vitamin serta mineral di dalamnya bisa mencegah penyakit kanker ovarium.

Bantu Mempersiapkan Kehamilan

Kandungan asam folat yang tinggi dalam daun kelor sangat baik buat kamu yang sedang mempersiapkan kehamilan. Selain itu juga bermanfaat buat optimalkan fungsi sistem saraf, dan pertahankan keseimbangan basal di rahim.

Bantu Cegah Fibroid Atau Tumor Jinak

Kandungan vitamin D serta kalsium yang tinggi di daun kelor mampu bukan hanya buat menjaga kesehatan rahim, namun juga dalam mencegah tumor jinak di rahim berkembang.

Bantu Mencegah Produksi Hormon Yang Berlebih

Kalau kamu tahu cara mengolah daun kelor dengan tepat, maka manfaat daun kelor untuk rahim bisa lebih optimal.

Misalnya menjaga kesehatan rahim serta mencegah produksi hormon estrogen agar tidak terlalu berlebihan.

Karena kalau kadar hormon estrogen terlalu berlebihan, tumor jinak dalam rahim bisa berkembang.

Tentu saja semua itu manfaat daun kelor untuk rahim yang penting buat diketahui. Tapi yang tidak kalah penting adalah kamu mesti hati-hati dalam mengkonsumsinya.

Soalnya ada beberapa anggapan yang mengatakan daun kelor juga memiliki efek samping buat kehamilan kamu.

Konon katanya kandungan fitonutrien dalam daun kelor bisa menyebabkan kontraksi dalam rahim.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Cara mengolah daun kelor lainnya:” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”9″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”rand”]

Jadi tidak ada salahnya kan kalau cari informasi sebanyak-banyaknya dulu soal manfaat daun kelor untuk rahim, dan memilah mana yang benar dan baik buat diterapkan!