Kehamilan

Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Kista Coklat Secara Alami

kista coklat

Bagi para wanita tentunya mendambakan menjadi seorang ibu yang sempurna, mengalami proses hamil dan melahirkan anak. Di vonis mandul secara medis merupakan hal yang sangat tidak mereka inginkan. Salah satu penyebab kemandulan adalah penyakit kista coklat atau kista endometriosis. Kista yang berada pada indung telur kecil ini bisa menghambat proses reproduksi dan menyulitkan terjadinya kehamilan pada wanita. Meski begitu, wanita yang memiliki kista coklat pada rahimnya belum tentu tidak bisa memiliki anak. Kista ini disebut coklat karena bentuknya yang berkantung dan berisi darah berwarna kecoklatan. Ukurannya yang sebesar kacang dan bisa membesar bila pecah bisa menyebabkan pendarahan di dalam. Kista bisa menghambat siklus menstruasi serta mengurangi kesuburan. Bagi anda yang memiliki kista coklat tidak perlu takut, pada kesempatan kali kita ingin berbagi Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Kista Coklat.

Jangan Tunggu Hingga Membesar

Semakin besar kista di dalam rahim anda maka akan semakin besar resiko sulit untuk terjadi pembuahan dan hamil. Oleh karena itu jika ada gejala kista yang anda rasakan seperti siklus haid yang kacau segera periksakan ke dokter kandungan untuk dilakukan USG. Hasil USG akan menunjukkan seberapa besar kista yang terdapat dalam tubuh anda, bila masih di bawah 5 cm maka dikatakan masih aman karena tidak semua kista bisa membahayakan sistem reproduksi seseorang.

kista coklat membesar

Selama ukuran kista coklat anda masih kecil sebaiknya program untuk segera hamil benar-benar dijalankan dengan tekun karena kemungkinan untuk hamil masih besar. Cepat atau tidaknya hamil seorang wanita tidak hanya bergantung pada kesehatan si wanita namun juga kualitas sperma dari pria. Bila kista sudah terlalu besar maka dokter biasanya akan melakukan prosedur operasi pengangkatan kista dan hal ini bisa membuat wanita sulit hamil. Bagi penderita kista yang ingin cepat hamil, Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Kista Coklat adalah dengan sebisa mungkin tidak mengkonsumsi makanan yang menjadi pantangan bagi penderita kista coklat.

Makanan Pantangan untuk Penderita Kista

Penderita kista harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi agar kista tidak semakin membesar dan siklus haid akan lebih lancar sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan. Selain makan makanan yang sehat, penderita kista juga tidak disarankan makan makanan berikut ini:

Kacang kedelai

Kacang ini mengandung bahan yang bisa memicu diproduksinya hormon estrogen lebih banyak. Kelebihan hormon ini pada wanita bisa berakibat pada ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh dan berujung pada pembesaran kista coklat.

Makanan berbungkus plastik

Plastik dibuat dari bahan-bahan yang saling bereaksi kimiawi sehingga berbahaya bagi makanan panas yang dibungkus dengan menggunakan plastik. Bahan kimia yang terdapat pada plastik bisa menempel di makanan panas dan membahayakan sistem reproduksi. Jika anda ingin memanaskan makanan menggunakan microwave sebaiknya dibungkus dengan alumunium foil.

makanan bungkus plastik

Gorengan

Makanan yang diolah dengan cara digoreng akan mengandung lemak yang lebih banyak yang berasal dari minyak dan mengalami penurunan nilai gizi. Lemak berlebihan dapat mengganggu sistem metabolisme dan memperbesar ukuran kista.

Buah Durian, Nangka, Kelengkeng, Duku, Nanas

Buah-buahan ini buruk bagi anda yang menderita kista karena buah tersebut bersifat mengandung alkohol dan dapat menumbuhkan sel kanker dari kista. Selain itu buah tersebut bersifat panas sehingga tidak baik dikonsumsi dalam masa pengobatan

Daging dan Seafood

Sama dengan makanan gorengan, daging dan seafood sama-sama mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi yang membuat kista akan semakin mengganas. Anda bisa mendapatkan lemak tak jenuh dari sayur-sayuran.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Kista Coklat dengan cara yang alami dengan cara menjaga konsumsi makanan dengan menghindari menkonsumsi pantangan makanan. Semoga dapat bermanfaat.

Related posts

5 Cara Mempersiapkan Proses Melahirkan Secara Normal

Riska Novayanti

Bahaya Toxoplasma bagi Ibu Hamil

Riska Novayanti

Cara Cepat Hamil dan Mendapatkan Anak Ala dr. Boyke

Riska Novayanti

Berikan komentar