Kewanitaan Perawatan & Kecantikan

Tips Kesehatan Wanita Secara Alami Khususnya Miss V

Tips Kesehatan Wanita Secara Alami

Nah ini dia resiko penyakit kelamin yang seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi kaum hawa yaitu kanker rahim. Sebenarnya kanker rahim adalah sebuah sel kanker yang berkembang di area rahim dan melebar apabila tidak disembuhkan dengan maksimal. Untuk menghindari kanker rahim, minimal kamu perlu merawat kesehatan di area miss V sebagai jendela ke organ selanjutnya. Inilah tips kesehatan wanita secara alami:

  1. Cukur Bulu Kemaluan

cukur bulu kemaluan

Bulu kemaluan pasti dimiliki oleh pria dan wanita namun jumlahnya lebih banyak wanita. Bulu ini juga tidak boleh terlalu bersih dicukur dan sisakan sedikit untuk menyaring kotoran, terlalu ramai bulu juga menimbulkan bau tidak sedap dan bakteri di area miss V. Bulu disisakan pada area pubis atau dekat dengan titik saluran kencing.

Wanita dengan bulu kemaluan terlalu sedikit juga akan merasakan perih saat haid karena keringat yang keluar tidak bisa disaring.

  1. Jangan Pakai Sabun Mandi Untuk Membersihkan

membersihkan miss v

Sabun mandi seringkali dipakai untuk membersihkan area miss V dengan harapan wangi dan keset, padahal salah ya tips cantik dan sehat seperti ini!

Pakai saja air hangat untuk cebok dan bersihkan ke sela-sela kemaluan. Sabun mandi memiliki ph yang tidak sesuai dengan ph kemaluan dan bisa membunuh bakteri baik di area miss V. Jika terjadi keputihan, kamu bisa kok cebok dengan rebusan air sirih yang didinginkan tetapi jangan sering ya!

  1. Setelah Buang Air Kecil Keringkan

wanita buang air kecil

Buang air kecil memang setelahnya kamu cebok dengan air mengalir tetapi nih sebaiknya langsung dikeringkan dengan tisu. Area miss V yang masih basah dan ditutupi dengan celana dalam akan membuat lembab dan bau. Bakteri mudah berkembang di saat seperti ini. Jangan mengusap area dubur ke depan miss V ya karena dubur memiliki bakteri yang akan mengganggu miss V.

  1. Ganti Tampon / Pembalut Rutin

pembalut wanita tampon

Tampon atau pembalut dipakai untuk wanita yang sedang haid, gantilah setiap 4 jam sekali atau bisa perlu ganti setiap 3 jam selama awal haid (masih deras-derasnya) ya?

Tips kesehatan wanita secara alami dalam penggunaan tampon yang kelewat lama akan membuat area miss V bau dan bakteri masuk kembali ke dalam rahim.

  1. Jangan Memakai Celana Ketat

celana ketat wanita

Celana dalam atau luar yang ketat sangat disukai wanita demi membentuk tubuh indah, memang sih ada benarnya juga tetapi perlu diingat bahwa celana dalam atau luar yang terlalu ketat akan membuat nafas area kemaluan sesak. Area kemaluan juga butuh bernafas, agar tidak sumpek. Kamu buktikan saja memakai celana dalam ketat akan membuat keputihan dan bau tidak enak, berbeda dengan celana dalam yang dilepas saat tidur atau dikendorkan.

Jagalah selalu kesehatan miss V dengan cara tips kesehatan wanita secara alami di atas dan jangan lakukan sex bebas ya karena salah-salah kamu bisa terkena virus menyeramkan.

Related posts

8 Cara Mudah Untuk Membesarkan Bokong dengan Aktivitas Olahraga

Riska Novayanti

Cara Mencuci Wajah Tanpa Kapas Yang Benar

Riska Novayanti

Cara Mudah Menjaga Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat Tanpa Efek Samping

Riska Novayanti

Berikan komentar